Vaksinasi Massal Lansia

Klegen.desa.id | Rabu (9/6), Pemerintah Desa Klegen bersama dengan Tim Kesehatan Puskesmas Sarwodadi telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal Untuk Lansia bertempat di Pendopo Balai Desa Klegen. Proses vaksinasi didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Klegen.

Sebanyak 250 lansia berusia minimal 55 tahun telah menerima undangan untuk dilakukan vaksinasi, namun beberapa lansia terpaksa menunda kegiatan vaksin tersebut karena alasan kesehatan berupa tensi darah serta kadar gula dalam darah yang tinggi. Vaksinasi Massal Lansia ini dilakukan untuk membantu pemerintah menghentikan laju penyebaran Covid-19 mengingat akhir-akhir ini jumlah pasien Covid-19 di Jawa Tengah mengalami kenaikan karena libur lebaran dan hari libur nasional (Sumber : corona.jatengprov.go.id).

 

Selain melaksanakan kegiatan vaksinasi massal kepada lansia, Pemerintah Desa Klegen juga menggelar kegiatan pemeriksaan rutin terkait kesehatan lansia Desa Klegen yang biasa dikenal dengan Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu) Lansia. Baik kegiatan Vaksinasi maupun Posbindu berjalan lancar, peserta juga tetap mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan menjaga jarak.

(Sumber : Dokumentasi Pribadi Admin Desa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.